Trunyan Bali



Hallo apa kabar ? saya berharap kalian baik-baik saja serta sehat fisik dan pikiran.Dalam artikel kali ini saya akan menyampaikan tempat wisata, boleh juga disebut tempat berpetualang, jika kita mendengar mengenai Desa Trunyan sebagian besar dari kita pasti terlintas dipikirannya mengenai lokasi wisata kuburannya,ya itu memang tidak salah,karena yang terkenal dari Trunyan ini adalah tradisi dari masyarakat Trunyan yang berhubungan dengan cara mereka mensucikan saudaranya yang telah meninggal,namun kali ini saya tidak membahas mengenai wisata kuburannya melainkan wisata bukit Trunyan.Bukit ini terletak di Desa Trunyan,Kabupaten Bangli,Provinsi Bali.






Bukit ini masih sangat jarang di kunjungi oleh wisatawan luar atau dalam negeri maupun penduduk asli sekitar,mengapa demikian,karena akses jalan menuju bukit ini yang cukup sulit ,sama halnya kita mendaki gunung seperti itulah kita menuju puncak bukit ini.Namun jangan khawatir akses mendaki menuju bukit ini sudah dipermudah karena telah tersedia jalan setapak walaupun tidak terlalu tampak jelas.

Ada 2 track yang bisa kita lewati untuk sampai ke bukit ini,yang pertama adalah track panjang,jika memilih track ini kita akan sampai di puncak tertinggi dari bukit Trunyan,view yang akan didapat : pulau Lombok,gunung Batur + danau Batur secara keseluruhan,dan gunung Rinjani.Waktu yang akan kita tempuh untuk naik ke puncak jika memilih track ini adalah sekitar 1 jam 45 menit.

Track yang kedua adalah track jarak pendek,track ini hanya sampai di puncak pertama dari bukit ini,namun view yang kita dapat tidak kalah indah karena kita bisa melihat danau Batur dan gunung Batur secara keseluruhan.Waktu yang akan kita tempuh jika melewati track ini sekitar 45 menit.

Jika kita ingin lebih aman dalam tracking menuju puncak bukit ini,kita bisa meminta tolong diantarkan oleh warga sekitar,yang tentunya kita harus membayar untuk itu, namun itu terserah dari kalian dan yang ingin saya pesankan kepada kalian yang ingin mengunjungi bukit ini yaitu “Selalu hati-hati dan ingat jaga kebersihan”.

Jika ingin berkunjung ke tempat ini dan masih bingung mengenai jalan yang akan dilalui dan medan yang ditempuh,saya akan bantu sebisanya

Email : madewahyu39@gmail.com          
Line ID : W.kharisma

Komentar

Posting Komentar